Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Yang Berlebih?

Cara Mengatasi Keputihan Yang Berlebih


Inti penyebab keputihan adalah, adanya bakteri dan jamur di daerah seputar vagina. Bakteri dan jamur akan tumbuh subur di daerah yang lembab dan kotor. Dari mana kelembaban dan kotoran bisa terdapat di seputar vagina ?

Kotor, saat cebok kurang bersih ; saat di toilet umum ; dari pakaian dalam yang kurang bersih saat dicuci dan sebagainya.

Lembab, dari pembalut yang permukaannya tidak bisa menyerap cairan ; kurang / tidak dikeringkan setelah cebok ; terlalu sering menggunakan cairan pengharum dan sebagainya.

Jadi cara mengatasi yang paling tepat adalah menghilangkan kelembaban dan selalu menjaga kebersihan di daerah tersebut.

Untuk mengetahui apakah permukaan pembalut bisa menyerap atau tidak, cukup dengan teteskan cairan di permukaan pembalut kira-kira 30 - 50 cc (volume normal saat haid), diamkan kira-kira 2-3 menit, kemudian ambil selembar tisue dan tekan di permukaan pembalut tersebut. Akan ketahuan apakah pembalut tersebut mempunyai daya serap yang baik atau kurang.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...