Konsultasi Sex Dokter Boyke - EJAKULASI DINI

Konsultasi Sex Dokter Boyke - EJAKULASI DINI
Tanya dr Boyke : Ejakulasi Dini
Sebagai seorang suami, akhir-akhir ini saya (48 tahun) merasakan sulit sekali bisa mengendalikan diri saat berhubungan badan dengan istri (39 tahun). Saya merasa, selalu saja lebih dulu orgasme sebelum istri mencapai klimaks. Akibatnya, bisa diduga, istri selalu kecewa dan uring-uringan sendiri. Tak jarang, ia bahkan seringkali menyalahkan saya.

Hal ini terjadi ketika beban pekerjaan saya di kantor menumpuk. Saya juga sering dimarahi atasan karena pekerjaan dinilai tak sesuai target yang diinginkan pimpinan. Apakah masalah kantor bisa berpengaruh terhadap sukses hubungan seks di ranjang? Apakah ini terkait pula dengan usia saya yang sudah mendekati kepala lima? Bagaimana mengatasinya ya dok?

Melihat istri sering uring-uringan, saya jadi sering merasa bersalah dan bertekad untuk bisa mengendalikan diri saat berhubungan intim. Tapi masalahnya, ketika hal itu kami usahakan, yang terjadi justru sebaliknya, sperma saya semakin cepat sekali keluar. Bagaimana ini, dok?

Bpk BH, Bekasi

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Kualitas hubungan seks pasutri memang sangat ditentukan oleh 2 (dua) faktor, yaitu faktor fisik yang berupa kebugaran tubuh, tidak ada penyakit (gula, darah tinggi) dan kebiasaan buruk (merokok, minum-minuman keras) serta faktor psikis yaitu kelelahan, serta kecemasan (stres).

Nampaknya Anda mempunyai masalah yang berkaitan dengan urusan kantor sehingga menimbulkan stress yang berkepanjangan dan perlahan tapi pasti mempengaruhi kualitas hubungan seks Anda, yaitu berupa ejakulasi dini. Makin Anda memaksa diri untuk menahan ejakulasi, makin cepat terjadinya ejakulasi.

Saran saya, santai saja saat melakukan hubungan seks dan coba lakukan senam "kegel" (mengatup dan membuka dubur) biasanya dalam waktu 12-18 minggu akan memberi hasil.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke