Crystal X untuk Mengobati Keputihan Izin POM NA 18111600004

Cara Merawat Kesehatan Vagina

Vagina adalah alat kelamin wanita yang perlu dirawat karena kesehatannya amat sangat penting bagi para wanita, dan kini kami akan memberikan tips-tips Cara Merawat Vagina dan bagaimana Cara Merawat Vagina yang baik. Jangan sepelekan soal pemakaian celana dalam, pembalut ataupun sabun pembasuh vagina. Jika salah dalam penggunaan, bisa berpengaruh pada kesehatan organ intim perempuan.

Higienitas memegang peranan penting untuk menjaga organ intim perempuan tetap sehat. Oleh karena itu, jangan sembarang memperlakukannya. Ibarat aset berharga, banyak hal yang perlu dipatuhi agar ia tetap terjaga dengan baik.

Menjaga organ intim tetap sehat sebenarnya relatif mudah dan praktis dilakukan. Cukup awali dari kebiasaan sehari-hari.

Agar tak salah kaprah, Boy Abidin, MD (spesialis kebidanan dan penyakit kandungan) dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, berbagi poin-poin sederhana namun penting dalam menjaga kesehatan vagina yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Nah, di bawah ini ada 5 langkah penting yang sebaiknya Anda ikuti. Langkah berikut ini ialah untuk menjaga kesehatan Miss V:
  • Olahraga teratur agar stamina terjaga dan berat badan ideal. Problem pada perempuan dengan berat badan berlebih, lebih berisiko mengalami gangguan keputihan.
  • Basuh vagina seusai buang air dengan benar, yaitu dari depan ke belakang (ke arah anus) sehingga kuman pada anus tidak masuk ke vagina.
  • Gunakan sabun pencuci yang pH nya seimbang dengan pH vagina, serta lap hingga kering seusai membasuh vagina menggunakan handuk daripada tisu.
  • Jangan menggunakan pakaian dalam maupun celana yang terlalu ketat.
  • Seusai berhubungan seksual, bersihkan dan keringkan sperma agar tak masuk ke dalam vagina. Sperma dapat mempengaruhi kondisi keasaman vagina dengan sifatnya yang basa,serta menimbulkan gangguan kesehatan


Sumber: kaskuz.us


Crystal X Izin POM NA 18111600004


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...