Obat Keputihan Pada Wanita Hamil / Ibu Mengandung

Mencegah Keputihan mungkin lebih baik daripada Mengobati Keputihan. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Keputihan jangan dianggap remeh, selain bisa menyebabkan kemandulan, Keputihan juga bisa menyebabkan kanker. Penelitian tentang kesehatan reproduksi wanita menunjukkan data bahwa sekitar 75% wanita di dunia pasti menderita keputihan paling tidak sekali dalam seumur hidup, dan sekitar 45% di antaranya dapat mengalami keputihan lebih dari sekali.

Keputihan ditandai dengan adanya cairan yang keluar melalui liang kemaluan. Cairan tersebut berupa cairan kental berwarna putih. Biasanya gangguan keputihan disertai dengan rasa gatal pada kemaluan dan cairan keputihan mengeluarkan bau tidak sedap. Keputihan dapat disebabkan oleh karena peradangan pada alat kelamin atau karena adanya gangguan hormonal estrogen, di samping mungkin juga diakibat karena faktor psikis.

Jadi bagaimana jika anda mengalami keputihan? Apa yang harus anda lakukan? Saat ini ada berbagai jenis pengobatan yang digunakan sebagai cara Mengatasi Keputihan, baik dengan cara modern hingga tradisional. Nah, kali ini saya ingin membagikan Cara Mengobati Keputihan dengan obat-obat tradisional.

Berikut ini beberapa Ramuan Obat Tradisional untuk Mengatasi Keputihan.

Obat Tradisional Keputihan 1
Rebus 30 gram kulit delima kering dengan 30 gram sambiloto dalam 600 cc air hingga hanya tersisa 300 cc saja. Setelah itu, air hasil rebusan diminum hangat-hangat.

Penggunaan: Minum teratur sebanyak 2 kali sehari.

Obat Tradisional Keputihan 2
Rebus 15 gram bunga jengger ayam kering, 15 gram sambiloto kering, dan 10 lembar daun iler segar dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin, hasil rebusan disaring.

Penggunaan: Minum ramuan obat sekaligus sebelum makan. Kemudian rebus ampas hasil rebusan tadi sekali lagi, minum airnya pada sore hari.

Obat Tradisional Keputihan 3
Ambil lidah buaya secukupnya, kupas kulit lidah buaya lalu bagian dalamnya dibuat menjadi jus. Rebus lidah buaya tadi bersama 30 gram sambiloto dan sirih secukupnya, dalam air secukupnya. Setelah mendidih, tunggu hingga hangat lalu gunakan air rebusan untuk membersihkan vagina.

Penggunaan: secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

Obat Tradisional Keputihan 4
Ambil lidah buaya secukupnya, kupas kulit lidah buaya lalu bagian dalamnya dibuat menjadi jus, masak bersama 30 gram sambiloto dalam air secukupnya. Setelah itu, airnya diminum selagi hangat.

Penggunaan: minum teratur sebanyak 2 kali sehari.


Cara Praktis Perawatan Vagina dan Obat Keputihan
Izin POM Crystal X - NA 18111600004















Sumber: parelotong.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...