SUKA ONANI – Dokter Boyke Tanya Jawab Sex

SUKA ONANI – Dokter Boyke Tanya Jawab Sex

Tanya dr Boyke : Suka Beronani
Saya laki-laki lajang berusia 30 tahun yang suka beronani untuk memenuhi hasrat seks saya. Dalam sehari saya bisa melakukan onani 2-3 kali dan itu sudah saya lakukan sejak saya berusia 20 tahun. Tetapi saya belum pernah melakukan hubungan seks, baik oleh lawan jenis maupun sesama jenis. Jadi setiap ingin melakukan seks, langsung saya lakukan entah di kantor atau di rumah teman.

Yang jadi persoalan sekarang adalah saya mengalami keluhan di daerah bokong sampai pinggang, sehingga tidak dapat berdiri lama-lama. Apakah keluhan ini akibat onani yang saya lakukan itu atau ada penyakit lain yang saya tidak tahu.

Tetapi bila melihat fisik saya yang bugar, saya tidak yakin masalah ini disebabkan oleh kondisi kesehatannya. Apa yang saya harus lakukan agar bisa kembali sehat seperti sedia kala. Apakah harus meminum obat atau cukup dengan olahraga? Atau kegiatan onani harus dihentikan?

Kalau onani dihentikan, adakah cara lain yang bisa dilakukan bila keinginan seks saya tidak terbendung. Sementara untuk menikah, selain belum punya pacar, saya juga belum berani karena belum siap secara finansial. Karena saya baru bekerja secara benar dalam dua tahun terakhir. Tolong dok...

B di Bogor

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Melakukan onani 2-3 kali sehari, bahkan dilakukan ditempat kerja, memang berlebihan. Seharusnya anda dapat mengekang keinginan onani anda. Mungkin saja pekerjaan anda sedikit di kantor sehingga masih sempat melakukan onani.

Onani yang berlebihan menguras energi, tetapi tidak mengganggu organ-organ tubuh, sehingga apa yang anda rasakan sampai sulit untuk berdiri, tidak ada hubungannya dengan onani yang sering, karena yang diejakulasikan adalah cairan semen yang mengandung sperma dan terdiri dari protein-protein tubuh, yang mungkin timbul adalah perasaan lemas.

Olah raga, jogging, push up dan berenang mungkin dapat memulihkan otot anda diseputar pinggang dan bokong yang selama ini bermasalah. Makanan yang tinggi protein (seperti susu, daging, telur) dapat meningkatkan protein tubuh anda.

Dengan usia 30 tahun, sudah saatnya anda menikah dan mudah-mudahan hal ini dapat mengurangi keinginan anda untuk beronani.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke