Cara Kencangkan Otot Vagina - Konsultasi Sex Dokter Boyke

Tanya dr.Boyke: Tips Kencangkan Otot Vagina

Dok, saya ibu rumah tangga dengan tiga anak yang masih kecil-kecil, masing-masing berusia 8 tahun, 6 tahun dan 4 tahun. Saya berbahagia sekali memiliki buah hati tersebut karena mereka lucu-lucu, menggemaskan, dan pandai berbicara. Kehadiran mereka menjadi teman yang tidak membosankan selama menunggu suami pulang kerja. Tetapi satu hal yang kini mencemaskan saya adalah bentuk vagina saya sepertinya sudah tidak seksi lagi dan karenanya rasa sensasi ketika making love (ML) dengan suami jadi jauh berkurang.

Saya susah mencapai orgasme. Akhirnya saya jadi tak terlalu bersemangat bermesraan dengan suami. Saya malah merasa lebih asyik bersua dan bercanda dengan anak-anak. Dok, apa yang harus saya lakukan agar bentuk vagina saya bisa seperti dulu lagi? Apakah saya harus melakukan operasi vagina agar “menciut” lagi? Adakah cara lain, tanpa perlu melakukan operasi? Dok, saya sering mendengar iklan produk yang katanya bisa merapatkan vagina yang sudah kendor, apakah klaim itu benar? Apakah vagina akan semakin kendor bila kita tidak melakukan tindakan perbaikan? Apakah kasus yang saya alami ini biasa terjadi pada perempuan lain yang telah melahirkan 4 anak? Apakah usaha perbaikan ini tidak terlambat, mengingat usia saya sudah 39 tahun?

Ibu RW / by email

Jawab dr.Boyke:

dokter boyke otot vagina
dr.Boyke Dian Nugraha, Sp.Og
Iklan-iklan memperbaiki bentuk vagina melalui krim-krim tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Lebih baik mengikuti senam otot-otot panggul pada masa nifas dan setelah melahirkan. Hal tersebut telah terbukti dapat mengembalikan kekencangan otot vagina. Pada umumnya wanita yang melahirkan secara normal mengalami perubahan vaginanya. Jadi, hal ini merupakan hal yang umum saja. Sudah diteliti bahwa senam kegel dapat mengembalikan sensasi yang hilang setelah melahirkan.


Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke



Keywords: konsultasi dokter boyke, crystal x, obat keputihan, konsultasi sex, dr.boyke, tanya-jawab dokter boyke, konsultasi seks, kristal x, mengatasi keputihan, suara karya, cristal x

12 komentar :

  1. mohon maaf ya dok,gini ya dok,didalam ilmu kedokteran apakah ada tes untuk mengetahui seperma laki-laki ke bagian intim wanita yang ber beda jenis / dengan lancang nya yang pernah berganti pasangan terimakih.mohon dengan jawaban nya soalnya ini demi kebaikan kita semua bagi kaum pria.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. alat untuk test itu belum ada .....

      Hapus
  2. laknat klo punya istri selingkuh terus,,,ganti lg yang lain.../??

    BalasHapus
  3. Maaf dok klu qt hbs berhubungan intim kok selalu mengeluarkan darah knpa ya????

    BalasHapus
  4. Saya memang tidak pernah menatap langsung vagina saya..
    Tapi karena saya selesai haid saya melihat ada benjolan kecil berwarna putih spt tulang rawan kecil dan panjang dibagian tengah bibir vagina saya..

    Saya pikir itu kotoran yg menyangkut tp trnyata bukan..
    Tepatnya di antara pertemuan bibir vagina saya..
    Apakah itu klitoris?
    Saya mencari diinternet kalo klitoris itu ditutupi selubungnya jd tdk trlihat..
    Jd yg saya ingin tanyakan mengapa vagina saya spt itu?
    Terus karena saya memakai pembalut yg kurang nyaman dan celana dlm yg ketat..
    Entah kenapa vagina saya sering keluar cairan berlebih...
    Apakah ini normal atau ada infeksi?
    Bgaimana mengatasinya?

    BalasHapus
  5. dok saya wanita berusia 21 tahun,saat ini saya sering mengalami ngilu dan sakit pd vagina saya jika terlalu lama duduk
    hal ini dikarenakan saat pertama kali hendak bersenggama penis suami saya tidak masuk kdlm vagina melainkan masuk ke sela sela bibir vagina kiri
    apakah vagina saya infeksi karna sampai skrng sya blum bersenggama


    terimakasih
    dian jakarta

    BalasHapus
  6. Dok gmn yah cara mengencangkan vagina yg sudah tdk rapat lg, d karenakan abis melahirkan

    BalasHapus
  7. Dok saya remaja usia 20th. setiap haid saya menggunakan pembalut, tp suatu saat saya ganti pembalut dan yg terjadi gatal gatal dan bintul kecil kecil. dan sudah seminggu lebih ini belum sembuh. Yang saya tanyakan ini berbahaya tidak ya ? dan obat untuk ini apa ya Dok ? terimakasih..

    BalasHapus
  8. Knp stiap kali ML ga pernh orgasme ya???
    Padahal pemanasan cukup lama,,, jd slama ini tk prnh merasa nikmat

    BalasHapus
  9. dok saya memakai crystal-x ada penggaruh tidak terhadap saya menggunakan pil kb( efek fungsi dr pil kb maupun alat kontrasepsi lain)

    BalasHapus
  10. Dok, saya mau tanya.. Saya punya masalah sama vagina saya, padahal saya belum mempunyai anak, tapi suami saya selalu mengeluh selalu bilang bahwa vagina saya sudah tidak nikmat lagi, sudah tidak bisa menjepit, padahal apa saja saya lakukan untuk memuaskan dia, bagaimana ini dok, apa yang harus saya lakukan..?? Bagaimana agar vagina saya bisa menjepit bisa mengecil lagi.?? Terimakasih sebelumnya dok..

    BalasHapus

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...