Konsultasi Sex dr.Boyke: GEMUK SETELAH MENIKAH

Konsultasi Sex dr.Boyke: GEMUK SETELAH MENIKAH
Tanya dr Boyke : Gemuk Setelah Menikah
Saya punya masalah dengan berat badan. Saya perempuan berusia 27 tahun dengan berat 75 kg dengan tinggi 160 cm. Masalah ini menjadi makin berat soalnya dalam waktu dekat saya akan menikah. Dan kelihatannya calon suami pingin saya terlihat lebih langsing saat pernikahan.

Dok, benarkah gadis yang gemuk semasa gadis, kemudian langsing bisa gemuk kembali setelah menikah meski sudah sudah menjaga asupan makanannya. Soalnya, saya sudah keluar uang banyak ikut program pelangsingan di sebuah salon kecantikan demi menggapai harapan suami. Ada cara diet yang alami tanpa mengeluarkan uang banyak.

Dok, payudara sebelah kiri saya sering sakit, nyeri dan panas saat menstruasi. Selain itu, ketiak sebelah kiri juga kadang ikut-ikutan sakit. Parahnya, saya jadi sesak nafas selama masa-masa "berat" datangnya menstruasi. Tetapi ketika hari ke-5 dan seterusnya kondisi tubuh saya kembali normal. Saya sudah pernah ke dokter dan didiagnosa terkena paru-paru basah pada tahun 2000. Pada tahun 2003, saya pernah di-rontgen dan periksa darah, katanya saya terkena virus tertentu, tetapi bukan paru-paru basah. Kondisi ini masih berlanjut hingga kini. Sebenarnya saya sakit apa sih Dok? Saya harus berobat ke dokter spesialis apa Dok yang cocok dengan penyakit saya?

Ibu WH - Jakarta

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Resepsi pernikahan memang merupakan saat bersejarah untuk Anda berdua. Menjadi langsing sebenarnya bukan pada saat pernikahan, tetapi harus menjadi salah satu target Anda, karena kegemukan sering dikaitkan dengan berbagai penyakit (jantung, darah tinggi, gula).

Sebenarnya untuk menguruskan badan tanpa mengeluarkan biaya besar adalah dengan menjaga asupan makanan dan berolah raga. Salon pelangsingan hanyalah menawarkan penurunan berat badan yang instant, yang jika tidak diikuti pola makan yang benar dan olah raga yang teratur berat badan akan naik lagi.

Nyeri payudara sampai ketiak pada saat mens adalah akibat perubahan hormone kewanitaan anda saat haid jadi merupakan hal yang lumrah, sepanjang pemeriksaan pada payudara (USG, mamografi) dinyatakan normal.

Untuk pengobatan sakit dada dan berkaitan dengan paru-paru, sebaiknya anda menghubungi dokter spesialis paru agar diketahui penyebab dan pengobatannya.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke