MENGGUGURKAN KANDUNGAN - Konsultasi Sex dr.Boyke

MENGGUGURKAN KANDUNGAN aborsi - Konsultasi Sex dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Menggugurkan Kandungan
Saya cewek, 22 tahun, senang sekali menyimak rubrik konsultasi seks, yang dokter asuh di Harian Suara Karya. Saya mohon bantuan dokter, berhubung saya saat ini sudah hamil sekitar dua bulan akibat keseringan making love (ML) dengan kekasih saya. Karena, saya masih kuliah di salah satu universitas di Jakarta (saya berasal dari daerah), saya ingin sekali menggugurkan kandungan saya ini. Menurut dokter, obat apa sih yang seharusnya saya konsumsi? Di mana saya bisa mendapatkan obat tersebut?

Dokter, tolonglah saya. Saya malu sekali kalau kandungan ini membuat perut saya semakin besar. Apalagi, kekasih saya juga belum siap menikahi saya. Kami sama-sama masih ingin kuliah.

N - Kemayoran, Jakarta Pusat

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Menggugurkan kandungan merupakan tindakan yang melanggar hukum, baik pasien maupun dokter dapat dipenjara jika melakukan tindakan pengguguran kandungan (aborsi). Pengguguran kandungan hanya boleh dilakukan jika ada indikasi medis misalnya jika kehamilan diteruskan dapat mengancam jiwa ibu (misal pada kasus-kasus ibu dengan penyakit jantung). Tidak ada obat minum yang dapat menggugurkan kandungan.

Pada kehamilan 2 bulan, biasanya tindakan yang harus dilakukan adalah kuret. Bagaimana pun juga pilihan yang terbaik adalah tetap meneruskan kehamilan, karena kehamilan adalah risiko dari perilaku seks bebas yang anda lakukan. Ok!

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke