SEKS dan ASMA - Konsultasi Sexologi dr.Boyke

SEKS dan ASMA - Konsultasi Sexologi dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Seks dan Asma
Saya seorang karyawan swasta berusia 37 tahun, sejak beberapa tahun terakhir menderita sakit asma. Penyakit saya itu sering menimbulkan masalah saat istri minta berhubungan badan. Saya sedih, karena penyakit saya sering kumat, justru pada moment paling penting itu.

Menurut dokter, apa yang harus saya lakukan agar bisa menjalankan fungsi sebagai suami kebanggaan istri. Perlu dokter ketahui, sebelum saya terserang asma, aktivitas seksual saya dan istri berjalan sangat normal. Seminggu sedikitnya tiga kali kami berhubungan badan dan istri selalu mendapatkan kepuasan terlebih dahulu.

Perubahan drastis saya rasakan sejak mengidap asma. Saya dihantui oleh rasa takut yang berlebihan, hendak mengeloni istri saja sudah bikin ngos-ngosan, tidak mengeloni istri, saya khawatir istri jadi nggak kuat iman, lalu ngelaba mencari pria idaman lain (PIL).

Bpk S - Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Asma sebenarnya tidak mempengaruhi kualitas hubungan seksual. Namun, ketakutan jika penyakit asma-nya itu kambuh-lah yang menyebabkan para penderita asma mulai ogah-ogahan pada hubungan seks. Bila kondisi itu dibiarkan terus bisa menimbulkan disfungsi ereksi (impotensi) pada suami.

Oleh karena itu, cobalah untuk bersikap santai sebelum melakukan hubungan seks, nikmati seks sebagai bagian dari rekreasi bersama istri tercinta, sekaligus merupakan ekspresi cinta. Obat-obat asma boleh di konsumsi sebelum hubungan seks dilakukan, tapi harus diwaspadai beberapa obat asma yang dapat mengganggu kemampuan ereksi.

Tidak perlu takut isteri selingkuh karena kurangnya seks. Penyebab terbesar perselingkuhan adalah faktor komunikasi. Seks hanya menempati nomor 3 (tiga) saja, setelah perhatian dan toleransi antara pasangan.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke