TAKUT ISTRI HAMIL LAGI - Tanya-Jawab Sex dr.Boyke

TAKUT ISTRI HAMIL LAGI - Tanya-Jawab Sex dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Takut Istri Hamil
Permasalahan saya adalah sudah sejak setahun terakhir ini saya selalu ketakutan saat akan berhubungan seks dengan istri. Jika ada tanda-tanda istri minta perhubungan seks, saya mendadak bingung, lalu mencari-cari alasan sakit pinggang, sakit perut, masuk angin atau alasan lain yang ujung-ujungnya membuat istri diam dan tidak menyinggung soal seks lagi.

Saya selalu dihantui ketakutan ngeseks dengan istri, semata-mata hanya karena saya belum siap punya anak lagi, sementara saya dan istri tidak pernah menggunakan alat kontrasepsi.

Kini saya dan istri sudah dikaruniai dua orang anak, tetapi kedua anak saya itu semua dilahirkan melalui proses caesar. Gara-gara operasi caesar itulah, saya kebobolan uang yang tidak sedikit. Dan yang lebih menakutkan lagi, usia istri saat ini sudah di atas 40 tahun.

Agar saya bisa tetap berhubungan seks secara aman dengan istri, langkah apa yang sebaiknya dilakukan?

Bpk. GP - Sukolilo, Surabaya

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Seks itu dilakukan bukan semata untuk mendapatkan keturunan semata, tapi juga bisa menjadi kesenangan (rekreasi). Di zaman modern ini, begitu banyak pilihan alat kontrasepsi. Isteri bisa memilih pil, IUD, susuk, suntik. Suami bisa memilih kondom.

Jadi langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah ajak isteri ke bidan/dokter untuk memilih alat kontrasepsi. Diskusikan dengan dokter alat kontrasepsi apa yang cocok dengan isteri. Jika isteri ragu, Anda putuskan untuk menggunakan kondom.

Langkah ke-2, jika Anda sudah memakai alat kontrasepsi jangan lupa untuk kontrol. Jika ada efek samping, diskusikan dengan dokter, jangan langsung menghentikan. Langkah ke-3, jangan dengerin omongan orang tentang penggunaan alat kontrasepsi, tapi lebih baik anda berdiskusi dengan dokter. Langkah ke-4, setelah menggunakan kontrasepsi Anda bebas menikmati seks bersama isteri, kapan pun, di manapun, dan sesering mungkin.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke