VAGINA KERING - Tanya Jawab Seks dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Vagina Kering

Dok, saya perempuan berusia 47 tahun. Akhir-akhir ini, vagina saya mulai terasa kering sehingga tidak nyaman sekali bila diajak berhubungan badan dengan suami. Apa yang menyebabkan vagina itu terasa kering? Apakah karena makanan atau penggunaan sabun pembersih khusus untuk vagina yang sering saya pakai?

Untuk mengatasi hal ini, suami membelikan pelicin vagina. Tetapi saya pernah mendengar ada produk pelicin vagina yang bisa mengurangi elastisitas kondom. Karena kami tidak ingin lagi punya anak, suami menggunakan KB kondom.

Namun setelah mendengar kabar itu, saya jadi takut kalau informasi itu benar. Lalu, apa yang harus saya lakukan, karena saya benar-benar takut hamil? Untuk menggunakan alat kontrasepsi lain rasanya tidak mungkin, karena saya sudah mencoba aneka alkon tetapi tidak ada yang cocok.

Ibu DI - Wisma Asri, Bekasi


Jawab dr Boyke :

dokter boyke vagina kering
dr.Boyke Dian Nugraha, Sp.Og
Usia 47 tahun, biasanya wanita memasuki usia menjelang menopause yang ditandai dengan mens tidak teratur, panas-panas di muka, cepat lelah, gairah seks menurun dan vagina terasa kering sehingga sakit saat bersenggama.

Keringnya vagina disebabkan oleh karena berkurangnya proses lubrikasi vagina oleh karena indung telur mulai menua. Saat itulah hormon estrogen yang diproduksi indung telur berkurang. Akibatnya, lubrikasi berkurang dan vagina terasa kering.

Pembersih vagina dapat saja membuat vagina kering, untuk itu sebaiknya tidak mempergunakan pembersih vagina. Kalau pun ingin mencuci vagina hanya diperbolehkan diluarnya saja tanpa harus masuk ke dalam.

Pelicin vagina boleh-boleh saja. Jika tidak tersedia dapat menggunakan minyak kelapa yang merupakan pelicin alami. Penggunaan kondom sudah tepat, untuk gel yang tidak merusak kondom, coba hubungi dokter kandungan Anda. Ok.

Jika perlu, dapat dipertimbangkan hormon replace therapy.


Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEKS Dengan Dokter Boyke


Produk-2 rekomendasi RESMI dan LEGAL dari BOYKE DIAN NUGRAHA

Klik salah satu produk yang Anda butuhkan di bawah ini :

- FOREDI untuk mengatasi ejakulasi dini

- TISU DOUBLE MAJAKANI untuk mengatasi keputihan, bau tak sedap, jamur, dsb.

- LADYFEM untuk mengatasi nyeri haid, menormalkan siklus haid, dsb.

- ORIS BREAST CREAM yaitu krim untuk mengencangkan payudara

- FIFORLIF untuk membuang lemak, membersihkan usus dan menurunkan berat badan


Video pernyataan langsung BOYKE (Pakar Kesehatan Reproduksi)



Keywords: konsultasi dokter boyke, crystal x, obat keputihan, konsultasi sex, dr boyke, tanya jawab dokter boyke, konsultasi seks, kristal x, mengatasi keputihan, suara karya, cristal x

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...