KEBERSIHAN VAGINA dan KEPUASAN SEKSUAL - Konsultasi Seks dr.Boyke

KEBERSIHAN VAGINA dan KEPUASAN SEKSUAL - Konsultasi Seks dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Kebersihan Vagina dan Kepuasan Seksual
Dok, saya perempuan menikah usia 29 tahun. Baru-baru ini saya mendengar kabar dari teman-teman kalau penggunaan pil kontrasepsi bisa mempengaruhi gairah seksual. Padahal, rencananya saya akan menjadi akseptor KB dengan pil kontrasepsi. Karena itu satu-satunya cara untuk menunda kehamilan, yang pas dengan kebutuhan saya. Apakah benar dok? Saya tidak ingin punya anak dulu untuk kurun waktu 3 tahun, tetapi saya juga tidak mau kehilangan gairah seks.

Saya juga dengar kalau terlalu "bersih" mencuci vagina dengan cairan khusus juga tidak sehat. Padahal, saya ingin organ kelamin saya selalu tercium wangi. Apa punya cara alami lainnya, bila cara seperti itu berbahaya. Soalnya, saya punya pengalaman yang tak enak dengan vagina yang berbau.

Selain itu, olahraga seperti apa yang cocok untuk saya yang ingin menurunkan berat badan, setelah 6 bulan lalu melahirkan seorang bayi perempuan. Sekedar catatan, saya melahirkan dengan cara bedah caesar. Trims

Ibu LI By Email

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Penggunaan pil KB yang terus menerus tidaklah mempengaruhi gairah seks. Hormon-hormon yang terkandung dalam pil KB dosisnya sangat rendah, dan hanya bertujuan untuk mencegah terjadinya ovulasi atau pengeluaran telur serta membuat lendir mulut rahim kental. Akibatnya sperma tidak mampu menembus lendir tersebut dan tidak terjadi pembuahan.

Mencuci vagina dengan menggunakan larutan anti septic sebaiknya dihindarkan, cukup di bagian luar saja tidak perlu sampai ke dalam, karena di dalam vagina terdapat bakteri dan kuman yang baik yang berfungsi membunuh kuman jahat serta menjaga kelembaban vagina.

Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya dengan diet mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan berolah raga yang cukup. Cara menurunkan berat badan secara alami ini bebas dari efek samping.


Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke