SULIT TERANGSANG SAAT KEHAMILAN - Konsultasi Seks dr.Boyke

SULIT TERANGSANG SAAT KEHAMILAN - Konsultasi Seks dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Sulit Terangsang di Saat Kehamilan
Dok, saya ada masalah yang cukup mengganggu dan menjadi ganjalan. Sekarang ini, saya sedang hamil enam bulan. Namun, saat berhubungan seks dengan suami, kok sulit sekali terangsangnya, apalagi untuk bisa mencapai puncak. Setiap kali berhubungan intim, hampir dapat dipastikan akhir-akhir ini saya tak pernah mengalami orgasme.

Tidak itu saja dok, perut dan kemaluan saya juga terasa nyeri bila suami melakukan penetrasi. Bagaimana ini dok, padahal saat ini merupakan kehamilan saya yang kedua. Pada kehamilan pertama dulu, saya tidak pernah mengalami hal seperti itu. Saya sendiri sekarang berusia 25 tahun. Sementara suami berusia 27 tahun.

Pertanyaannya, mengapa sekarang saya sangat sulit sekali terangsang? Adakah kelainan pada diri saya, atau karena kehamilan saya, tapi mengapa dulu tidak? Mengapa saat berhubungan intim, perut dan kemaluan saya terasa sakit? Apa yang harus kami lakukan agar hasrat kami bercinta kembali menggelora seperti dulu?

Ibu IR - Klender, Jakarta Timur

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Rasa takut atau cemas karena kehamilan bisa membuat Anda sulit terangsang. Sementara faktor pemicu bisa disebabkan oleh perhatian suami yang mulai berkurang akibat kehamilan Anda, yang merupakan kehamilan kedua. Untuk itu, bicarakan masalah ini dengan suami Anda secara santai. Bagaimana pun hubungan seksual melibatkan dua orang, suami-istri, bukan hanya Anda seorang.

Anda menjadi sulit terangsang pada saat hamil kemungkinan akibat tidak terjadinya lubrikasi (pembasahan vagina) yang baik. Dengan kondisi vagina tetap kering, sementara penetrasi penis terus berlangsung, bisa jadi menyebabkan rasa sakit.

Untuk itulah, cobalah untuk melakukan foreplay atau pemanasan (sebelum melakukan hubungan intim) secara lebih lama. Berikan pengertian kepada suami agar mau melakukan pemanasan lebih lama dari biasanya.

Ungkapkan kekhawatiran Anda tentang kehamilan ini pada suami, sambil mencoba-coba posisi yang nyaman (seperti posisi miring atau wanita di atas). Dengan variasi seks macam ini, siapa tahu, Anda dapat menikmati hubungan seks kembali dengan penuh gelora.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEKS Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke