SUNAT (KHITAN) PRIA DEWASA - Konsultasi Seks dr.Boyke

SUNAT (KHITAN) PRIA DEWASA  - Konsultasi Seks dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Sunat Pria Dewasa
Dok, saya lajang berusia 27 tahun yang bersiap akan melangsungkan pernikahan tahun depan. Satu pertanyaan yang selalu menghantui akhir-akhir ini adalah saya belum disunat. Calon pasangan belum tahun tentang masalah ini. Apakah perempuan tahu kalau pasangannya disunat atau tidak. Terlambatkah bila saya baru akan melakukannya sekarang?

Sebenarnya perlu tidak sunat itu? Bisa dijelaskan, manfaat dari sunat tidak saja pada hal-hal yang berhubungan dengan medis tetapi juga hubungan seksual nantinya. Apa yang akan terjadi bila saya tidak disunat? Apakah sama nikmatnya antara disunat dengan tidak disunat?

Dok, bisa kasih informasi dimana saya bisa melakukan sunat, apakah ada klinik khusus. Saya dapat informasi dari teman kalau ada teknologi terbaru yaitu sunat cincin. Apakah keistimewaan dari sunat itu? Berapa hari untuk proses pemulihan dari sunat itu, baik metode biasa atau sunat cincin. Terima kasih atas perhatiannya.

BA - Surabaya

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Sunat atau khitan merupakan tindakan pemotongan kulup (preputium) penis, sehingga kepala penis tidak tertutup kulit kemaluan. Tujuannya selain untuk memenuhi aspek ritual bagi kaum muslim juga agar penis bersih dari smegma yaitu cairan/kotoran yang dikeluarkan oleh kulit penutup penis tersebut.

Tentu saja, pasangan akan tahu bila Anda tidak disunat. Dari sisi hubungan seks, tidak ada bedanya kenikmatan seksual bagi pasangan yang disunat atau tidak, baik dari sisi kenikmatan maupun kemampuan seks.

Hanya saja bagi pria yang tidak disunat lebih rentan terkena kanker penis. Karena smegma yang tertinggal dapat merangsang timbulnya kanker. Sunat bisa dilakukan oleh dokter umum/bedah, di klinik atau di rumah sakit mana saja.

Tidak perlu merasa malu karena sudah dewasa baru disunat. Metode apapun boleh dilakukan, baik sunat konvensional, metode laser maupun metode cincin memerlukan waktu penyembuhan dan pemulihan yang kurang lebih sama.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEKS Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke