TES KESEHATAN PRA NIKAH PRIA - Konsultasi Sex dr.Boyke

TES KESEHATAN PRA NIKAH PRIA - Konsultasi Sex dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Tes Kesehatan Pra Nikah Pria
Saya laki-laki berusia 30 tahun yang sebentar lagi akan menikah. Keluarga calon istri meminta saya untuk melakukan tes kesehatan pranikah. Perlukah seorang pria melakukan tes kesehatan pranikah tersebut? Apa saja yang harus saya jalani untuk itu. Dimana saya bisa melakan tes itu? Apakah memerlukan biaya mahal? Apa konsekuensi bila saya tidak melakukan tes kesehatan pranikah tersebut ?

Saya maklum bila keluarga calon istri meminta tes kesehatan pranikah ini, maklum dok saya anak tunggal dari seorang ibu tungga, meski keluarga ayah saya cukup besar. Apakah minimnya anak ini menurun, dari ibu atau ayah? Atau masalah ini tidak berpengaruh, karena istri berasal dari keluarga besar. Sebenarnya masalah mendapat keturunan itu, paling banyak terpengaruh dari siapa, saya atau dari istri? Terima kasih atas informasinya.

BA by Email

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Tes kesehatan pra nikah (premarital check up) sangatlah perlu, terutama untuk mengetahui apakah ada penyakit tertentu yang berbahaya jika isteri anda hamil.

Biasanya pemeriksaannya meliputi general check up dan tes kesehatan reproduksi pria, untuk pemeriksaan kesehatan reproduksi pria, dinilai apakah ada varicocele (pembuluh darah balik pada zakar yang dapat menimbulkan kematian), pernah terinfeksi penyakit kelamin atau tidak, ada penyakit-penyakit berbahaya seperti epilepsi, kelainan genetik dan sebagainya.

Tes dilakukan diberbagai klinik reproduksi, termasuk di klinik Pasutri Tebet. Mengenai biaya relatif, bahkan anda dapat memilih pemeriksan apa saja yang diinginkan.

Masalah kesuburan seorang pria tidak ditentukan oleh faktor keturunan/genetik, tetapi ditentukan oleh kesehatan organ-organ reproduksinya. Penyebab ketidaksuburan 45 persen disebabkan oleh pria dan 55 persen oleh wanita. Dilakukanlah pemeriksaan pre marital check up untuk masa depan putera puteri anda sendiri.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke