AMANKAH PAKAI JELLY PELICIN ? - Tanya Jawab Seks dr.Boyke

dr boyke dian nugraha spog amankah gel pelicin

Tanya dr Boyke : Amankah Pakai Jelly Pelicin?
Dok, suami saya belum lama ini membelikan jelly pelicin vagina untuk mengatasi masalah vagina saya yang sering seret. Padahal, foreplay yang kami lakukan sudah cukup lama. Apakah seretnya vagina ada hubungannya dengan hobi saya yang suka mengkonsumsi jamu pengencang vagina. Dok, sebenarnya ada nggak sih manfaatnya jamu semacam itu?

Anehnya saya punya teman, vaginanya justru sangat basah, bahkan katanya cenderung becek. Ia juga minum jamu yang saya konsumsi, tetapi kok tidak berubah. Sebenarnya apa yang membuat vagina seseorang bisa begitu basah atau begitu kering. Apakah dipengaruhi oleh makanan atau bersifat genetika.

Dok, penggunaan jelly pelicin secara terus menerus apakah berbahaya. Saya sebenarnya takut sekali kalau, sisa bahan tersebut mengendap lalu menimbulkan penyakit dalam organ kelamin saya. Apa ada bahan alami yang bisa digunakan, selain menggunakan produk jelly yang ada di pasaran.

Ibu DI / By email

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Vagina dapat menjadi kering akibat beberapa kondisi seperti gangguan hormon (terutama wanita-wanita yang memasuki usia menopause), adanya infeksi (jamur atau bakteri), stres yang berkepanjangan, serta meminum jenis makanan/obat tertentu yang dapat mengeringkan vagina (antihistamin). Oleh karena itu, sebaiknya kondisi tersebut diperiksa oleh dokter kandungan untuk diobati.

Efek jamu-jamuan pada pengeringan vagina tidaklah selalu sama, tergantung kondisi vagina yang bersangkutan dan penyakit yang menyertainya. Mungkin saja teman anda mempunyai vagina basah akibat alergi atau infeksi yang tentunya berbeda dalam penanganannya. Penggunaan pelicin selama dalam pengawasan dokter boleh saja, karena ada juga pelicin yang mengandung hormon estrogen yang digunakan untuk wanita. Minyak kelapa dapat dijadikan pelicin alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan vagina.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEKS Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke