Senin, 18 Oktober 2010

Konsultasi Sex dr.Boyke: ORGASME PEREMPUAN

Tanya dr Boyke : Orgasme Pada Perempuan
Dok, saya pria berusia 39 tahun dan telah mengarungi rumah tangga selama 9 tahun. Sebenarnya hubungan sex saya tidak bermasalah, kami berhubungan 2 kali seminggu. Cuma, yang jadi pertanyaan yang mengganjal hingga kini adalah bagaimana mengetahui kalau pasangan kita telah mencapai orgasme juga. Kata teman saya, perempuan kadang suka "menipu" demi menyenangkan hati suami dengan mengatakan sudah puas, padahal belum.

Apakah ada tanda-tanda khusus yang bisa saya kenali seketika kalau perempuan sedang mengalami orgasme? Apakah mimik muka tertentu bisa mengindetifikasi tanda perempuan sudah mengalami orgasme. Apa dampak bagi perempuan bila tidak mendapatkan orgasme dari hubungan asmara ini. Sebenarnya, orgasme itu penting nggak sih buat perempuan? Maksudnya, apakah perempuan bisa melupakan "rasa orgasme" dengan mudah, secepat ia mengalihkan perhatiannya.

AP - by email

BACA JUGA:
Jawab dr Boyke :
boyke orgasme perempuan
dr.Boyke Dian Nugraha, Sp.Og
Orgasme merupakan puncak dari hubungan seksual. Menurut Master & Johnson bahwa siklus seksual terdiri dari 4 fase yaitu fase perangsangan, fase dataran tinggi, fase orgasme dan fase resolusi.

Pada saat orgasme wanita akan mengalami perubahan fisik maupun psikologis. Tanda-tanda fisik berupa kejang-kejang otot tungkai setiap 0,7 detik yang dirasakan oleh pasangan, kejang-kejang pada otot vagina yang dirasakan seakan penis dicengkram vagina dan penis seakan terhisap oleh rahim, karena rahim akan terdorong ke atas.

Tanda-tanda tersebut disertai dengan flushing yaitu kemerahan pada dada, khususnya disekitar payudara atau muka, disertai dengan nafas yang melambat dan denyut jantung yang lebih cepat. Adapun tanda psikologis adalah perasaan nyaman, merasa seperti terbang/melayang dan nikmat yang tidak terkirakan.

Orgasme penting pada wanita karena pada saat orgasme otak akan melepaskan hormon endorfin yaitu sejenis hormon yang kekuatannya 100 kali morfin namun tidak berbahaya. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang sering orgasme biasanya akan awet muda serta usianya bertambah sekitar 5 tahun.

Wanita yang tidak mendapat orgasme, biasanya sensitif, lebih mudah marah dan mencari kenikmatan dengan cara lain. Ada yang punya banyak kartu kredit, sehingga kenikmatan orgasme digantikan dengan kenikmatan berbelanja, ada pula yang menggantinya dengan kenikmatan makan, sehingga ia menjadi wanita yang gemuk.
Perasaan orgasme bisa dirasakan wanita antara 3 hari s/d 1 minggu, sehingga wanita membutuhkan sex setiap 3 hari atau minimal 1 minggu sekali.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
Load disqus comments

4 komentar

Favorit Pembaca

Mengatasi Keputihan dengan CRYSTAL X

Mengatasi keputihan yang selalu datang mengganggu dan menemukan obat keputihan yang efektif dan praktis adalah suatu hal yang tidak mudah....