MENIKAH dan MASTURBASI - Tanya Dokter Boyke

MENIKAH dan MASTURBASI - Tanya Dokter Boyke
Tanya dr Boyke : Menikah dan Masturbasi
Dok, saya salah satu penggemar kolom Anda. Begini, Dok, saya punya sedikit masalah, nih. Saya sekarang berusia 30 tahun, sementara suami sudah berusia 35 tahun. Sejak menikah tiga tahun lalu, kami belum dikaruniai anak. Kendati sedih, saya berusaha berpikir positif saja. Karena tanpa anak kami masih bisa melakukan hubungan seksual yang gila-gilaan.

Tapi belakang saya kok jadi stres berat. Kehidupan seks yang saya pikir selama ini baik-baik saja, ternyata bermasalah. Hal itu diawali saat saya secara tidak sengaja memergoki suami sedang bermasturbasi. Saya sungguh sedih melihatnya, karena hal itu merupakan pertanda kalau suami tidak puas saat berhubungan seksual.

Pertanyaannya:
  1. Mengapa suami saya suka melakukan masturbasi, meski baru saja berhubungan seks dengan saya?
  2. Apakah kelakuan suami saya itu normal?
  3. Bagaimana caranya untuk menghentikan kegiatan masturbasi itu?
  4. Apa yang harus saya lakukan sekarang, marah? Atau mengapa kejadian itu sebagai hal yang wajar?
  5. Wajarkan bila saya merasa gundah?
Ibu L - Jakarta Selatan

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Ibu tak perlu khawatir karena masturbasi dilakukan hampir 66 persen pria yang telah menikah. Pria bermasturbasi karena ia bisa berimajinasi tentang hal yang diinginkan tanpa harus memikirkan kepuasan pasangan.

Kegiatan masturbasi semacam itu masih bisa disebut normal saja sehingga tidak perlu dirisaukan. Karena normal, Ibu tidak perlu sedih apalagi marah-marah agar kegiatan masturbasi suami dihentikan.

Karena itu, Ibu sebaiknya bersikap biasa-biasa saja, bu bila mendapati suami sedang bermasturbasi. Anggap saja kegiatan masturbasi yang dilakukan suami sebagai variasi seks.

Kalau saat ini Ibu Liliana merasa gundah, hal itu wajar saja karena belum mengerti bahwa hal itu merupakan perilaku yang wajar di kalangan suami. Have a nice sex! Semoga kegundahan ibu hilang dan tetap bergairah.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEX Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke