SULIT KENCING SETELAH BERHUBUNGAN SEKS - Konsultasi dr.Boyke

SULIT KENCING SETELAH BERHUBUNGAN SEKS - Konsultasi dr.Boyke

Tanya dr Boyke : Sulit Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Seks
Saya pengantin baru yang menikah 3 bulan lalu. Usia saya dengan suami tidak terpaut jauh. Saya berusia 27 tahun dan suami (28 tahun). Dok, sepekan terakhir ini saya kok sering sulit buang air kecil dan kandung kemih terasa pedih setelah berhubungan seks, ya? Padahal, foreplay yang kami lakukan cukup lama loh! Akibatnya, saya jadi takut sekali setiap kali didekati suami untuk berhubungan badan.

Apakah keluhan saya ini biasa terjadi pada pasangan pengantin baru atau ada penyakit lain pada diri saya? Apa yang harus saya lakukan agar kondisi ini tidak terus terjadi? Solusi atas masalah ini benar-benar saya butuhkan, karena saya takut kalau-kalau suami terpaksa mencari pelampiasan seksualnya di luar rumah dengan dalih masalah yang tengah saya hadapi ini.

Dok, usaha yang sudah saya lakukan adalah banyak minum air putih, tetapi tetap saja keluhan sulit buang air kecil ini masih belum teratasi. Apakah ada ramuan herbal atau obat-obatan lain yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah ini?

Ibu LA - Tanah Abang, Jakarta Pusat

BACA JUGA:
 dicerai karena miss v bau ikan asin
Jawab dr Boyke :
Keluhan sakit dan sulit buang air kecil setelah senggama dikenal dengan "honey moon cystitis", yaitu infeksi saluran kencing yang terjadi pada pengantin baru. Maklum saja, pada pengantin baru hubungan seks dalam sehari bisa dilakukan 2-3 kali. Akibatnya, saluran kencing yang letaknya dekat liang vagina sering mengalami gesekan sehingga terjadilah infeksi. Infeksi tersebut mengakibatkan rasa sakit atau sulit buang air kecil.

Cobalah hubungi dokter. Biasanya dokter akan memberikan obat antibiotik. Banyak minuman dan pemberian antibiotik biasanya dapat menghilangkan "honey moon cystitis" tersebut.

Ramuan herbal seperti kumis kucing, keji beling dapat membantu mengurangi rasa nyeri tetapi tidak menyembuhkan. Ok.

Sumber : Suara Karya - Kumpulan Konsultasi SEKS Dengan Dokter Boyke

Kembali ke index dokter Boyke
 Konsultasi dr Boyke